top of page
Search
  • Writer's pictureSport For you

Pemerintah Memberi Dukungan Terhadap Industri E-Sports Di Indonesia

Updated: Jun 15, 2021


Oleh Anggaly Syahputra

Sebagai langkah awal bagi Indonesia untuk menjadikan Esports sebagai salah satu olah raga yang sangat di gemari oleh masyarakat, oleh karena itu olah raga E-Sports atau IESPA mendapat dukungan dari pemerintah Indonesia.


IESPA atau dikenal sebagai Indonesia E-Sports Association salah satu komunitas resmi dalam kategori Gamer di Indonesia untuk mengembangkan kemampuan dan prestasi dalam dunia Video Game Kompetitif. IESPA diprakarsai oleh Publisher, Komunitas Forum game dan beberapa Atlet Game Profesional yang ada di Indonesia.


Menurut para Founder Team E-sports yang ada di Indonesia, sebuah Asosiasi resmi sangat penting demi perkembangan esports itu sendiri, oleh karena itu mereka mengambil contoh dari negara-negara seperti Swedia, Taiwan, China, Korea dan negara tegangga kita di Singapura yang dimana Industri Esports sangat berkembang sepenuhnya dan di dukung oleh Pemerintah dan dalam beberapa team Esports mendapatkan konfirmasinya dalam sebuah surat yang berisikan sebuah pemberitahuan tentang Pelatnas (Program Pelatihan Nasional) yang Khusus untuk E-Sports itu sendiri. Surat itu menyatakan bahwa program ini tidak terbatas untuk satu cabang pertandingan atau title dan dibuat untuk beberapa tujuan yaitu meningkatkan keahlian Individu, pemahaman Strategi permainan, kekompakan tim serta pembangunan mental juara hingga kebugaran fisik. Dengan itu pemerintah Indonesia akan mendukung segala hal yang berkaitan dengan olahraga elektronik ini. IESPA sendiri telah memilih Dota 2 buatan Valve sebagai game resmi pertama mereka yang akan di tandingkan dalam turnamen-turnament bersakala nasional, dalam beberapa waktu yang lalu ada salah satu organisasi yang mendapatkan kesempatan untuk mengunjungi markas Team NXL. Seperti yang kita ketahui tidak sedikit dari gamer profesional adalah para pemuda-pemudi dengan umur yang cukup muda bahkan merelakan pendidikan formal hanya mengejar impian sebagai Pro Player.

51 views0 comments

Recent Posts

See All

Comments


Post: Blog2 Post
bottom of page